Blogroll

Monday, March 18, 2013

Google Chrome 26 Beta for Android






Google Chrome 26 Beta  for Android baru ini Google baru saja meluncurkan browser terbarunya yakni Chrome 26 Beta untuk platform Android. Meskipun masih dalam tahap beta, aplikasi browser ini ternyata memiliki kemampuan untuk mengurangi penggunaan data internet hingga 50 persen, sungguh luar biasa. Terdapat sebuah fitur yang memang memungkinkan hal tersebut. Fitur tersebut adalah penggunaan sebuah server proxy milik Google sendiri yang memungkinkan Chrome mengirimkan request HTTP. Selanjutnya, server tersebut akan mengirimkan request tersebut ke target yang diinginkan dan menjalankan optimasi konten dan terakhir mengirimkan konten yang lebih ringan kepada handphone.

Namun, karena browser ini masih dalam tahap beta, fitur yang satu ini secara default dalam kondisi disable. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju ke chrome://flags dan memilih Enable Data Compression Proxy. Dan, dalam tes yang dijalankan oleh Google, terlihat bahwa fitur ini mampu mengurangi konsumsi data hingga 50 persen.

Pengguna browser ini pun bisa secara langsung mengecek jumlah data yang telah digunakannya. Caranya pun mudah, tinggal menuju ke chrome://net-internals dan memilih opsi Bandwidht.



DOWNLOAD LINK : DISINI



Selanjutnya Klik SKIP AD






Google Chrome 26 Beta  for Android,

0 comments:

Post a Comment